Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

KPU Merangin Launching Pemilihan Serentak 2024

Minggu, 23 Juni 2024 | Juni 23, 2024 WIB Last Updated 2024-06-23T05:42:39Z

 


Merangin.mediafaktajambi.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin  gelar launching pemilihan serentak  tahun 2024, Minggu (23/06/24) di Lapangan kantor bupati 

Ketua KPU Merangin Alber Trisman menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta mensukseskan pilkada kabupaten merangin 

Lanjutnya lagi “Sebagai penyelenggara KPU Merangin sudah siap menyukseskan Pilkada 2024,” kata Albert.


 Untuk itu KPU sangat berharap masyarakat turut serta menyukseskan Pilkada tahun ini.

“Besar harapan kita masyarakat terus bersinergi turut serta menyukseskan Pemilu Merangin jatuh pada tanggal 27 November ini,” tambah Albert.

Kini tinggal 159 hari lagi dalam waktu yang singkat ini kami  menghimbau serta mengajak masyarakat  menjadi pemilih yang cerdas untuk memilih pemimpin yang berkualitas 

“Sebab pemilih cerdas menentukan kualitas dan kuantitas seorang calon,” terang Albert.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Jambi Iron Syahroni, mengapresiasi KPU Merangin atas terselengagaranya peluncuran Pilkada Bupati Wakil Bupati ini.


“Pertama saya ucapkan trimakasih ke KPU Merangin, atas terselenggaranya Loncuhing Pilkada ini, karena dihadiri sekitar ribuan  orang masyarakat Merangin,” sebut Iron.


Iron memaparkan Kabupaten Merangin sudah tiga dekade memilih Kepala Daerah melalui masyarakat. Dari 2008 – 2013 , dari 2013 – 2018, tingkat pemilih kian tahun semakin meningkat.


“Itu artinya tingkat pemilih Merangin cukup tinggi.KPU harus memberikan hak hak mereka sebagai pemilih, data yang baik,” tutur Iron Syahroni.

 kita mengajak masyarakat jangan lupo ke TPS, mari kita sukseskan pesta ini dengan baik,

Pilkada Serentak 2024 adalah adalah pesta bagi rakyat Indonesia dan Merangin ,mari kita beramai ramai ke TPS ,jangan ada masyarakat yang mempunyai hak untuk memilih, tidak mendapat kesempatan untuk memilih harapnya 


Pj Bupati Merangin Mukti diwakili Asisten I M Sayuti dalam sambutanya mengajak Masyarakat bersama-sama menyukseskan Pilkada Serentak 2024 dengan bangga menggunakan hak pilihnya,

Lanjutnya lagi  seluruh lapisan masyarakat Bumu Tali Undang Tambang Teliti pada 27 November 2024 agar beramai-ramai mendatangi Tempat Pemilihan Suara (TPS).

Terangnya lagi Pemkab Merangin selalu siap mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin, dalam pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024, di Kabupaten Merangin.

‘’Saya mengajak Forkopimda, pimpinan Oganisari Perangkat Daerah, Partai Politik, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat serta Pers, untuk bekerjasama menyukseskan Pemilukada Serentak 2024,’’ujar Asisten I Setda Merangin.

‘’Insya Allah jika setiap pemilih dapat menjadi pemilih cerdas, maka pemimpin yang akan terpilih nantinya bakal menjadi pemimpin berkualitas, yang akan mewujudkan Kabupaten Merangin menjadi lebih baik lagi,’’harap Asisten I Setda Merangin.

Selain itu Asisten I Setda Merangin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifnya kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Merangin yang sama-sama dicintai.

‘’Pilihan kita boleh beda, namun kita wajib mengedepankan kerukunan, agar  Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang damai dan tertib. Bukan hanya di dunia nyata, namun juga di dunia maya di media sosial,’’harapnya

Masyarakat juga diminta untuk  lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial dan mampu menyaring informasi yang beredar di tengah-tengah masyarakat serta tidak menyebarkan informasi palsu atau hoax.

Nampak Hadir di kesempatan ini unsur Muspida kabupaten Merangin, jajaran bawaslu kabupaten Merangin,para camat se-kabupaten Merangin,kepala OPD setda Merangin, KPU dari Kerinci,Sarolangun Tebo,PPK dan PPS se kabupaten Merangin.

Kegiatan launching  diakhiri dengan penarikan door prize, penyerahan plakat dari KPU ke Forkopimda dan Banwaslu. penyerahan penghargaan dari KPU Merangin ke PPK dan  acara hiburan, menampilkan artis Ibukota Resty Ananta 

Pewarta : Asmadi ST


×
Berita Terbaru Update