Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Awasi unras depan kantor bupati Muaro Jambi...! Ada apa ?

Selasa, 01 Agustus 2023 | Agustus 01, 2023 WIB Last Updated 2023-08-01T14:28:17Z

  


mediafaktajambi.com .Beberapa unsur perwakilan media /wartawan baik cetak mau pun online Selasa 1 Agustus 2023  akan mengelar aksi unras damai  di depan gedung kantor bupati Muaro Jambi sekira pukul 10.00 Wib .

 Mereka yang tergabung dalam aliansi wartawan siber Indonesia (awasi ) Jambi berkumpul di depan gedung kantor bupati Muaro Jambi ,untuk mempertanyakan prihal keterbukaan informasi publik (KIP) yang ada di lingkup pemerintahan kabupaten Muaro Jambi.

Setelah cukup lama berada di depan gedung kantor bupati Muaro Jambi pihak Pemda meminta awasi untuk melakukan hearing di ruangan .


Dalam hearing tersebut hadir  beberapa perwakilan dari pihak Pemda kabupaten Muaro jambi di antara nya kepala kesbangpol Muaro Jambi, Kabag hukum Muaro Jambi,seketaris dinas kesehatan Muaro Jambi, dan pihak perwakilan dari dinas pendidikan Muaro Jambi pak jasrianto. Dan pihak pol PP Muaro Jambi .

Dalam hal ini erfan selaku korlap aksi menyampaikan beberapa persoalan diantaranya sebagai berikut .


1. Terkait program-program yang ada di puskesmas-puskesmas yang ada di kabupaten Muaro Jambi, yang di duga terkesan tidak transparan dalam menjalankan program-program tersebut .


2. Pada pengunaan dana bos yang ada di sekolah-sekolah negri di kabupaten Muaro Jambi dalam hal ini di tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama serta di duga juga tidak transparan dan tertutup pengunaan , dan tidak dapat di akses oleh publik terkait pengunaan nya 


Dalam hal ini erfan selaku ketua awasi propinsi jambi mengatakan ,di duga pihak dinas pendidikan Muaro Jambi dan pihak dinas kesehatan Muaro Jambi terkesan tidak transparan dalam melaksanakan undang-undang keterbukaan informasi publik (KIP).

Hal ini terlihat dari tertutupnya informasi terkait pengunaan dana bos yang ada di setiap sekolah-sekolah yang berada di naungan diknas Muaro Jambi. Dikarnakan tidak terakses melalui website oleh publik.


Begitu pula untuk dinas kesehatan Muaro Jambi yang juga terkesan tertutup dan tidak transparan dalam kegiatan -kegiatan atau pun program-program  yang ada dan sumber dana nya .


Serta diduga pihak -pihak kepala puskesmas dan pihak kepala sekolah yang ada di Muaro Jambi terkesan alergi dengan media.

Dan selalu menghindar ketika di pertanyakan pengunaan dana bos nya .Untuk itu dia meminta agar pihak dinas terkait untuk dapat memberikan himbauan kepada setiap kepala sekolah dan kepada kepala puskesmas agar tidak alergi terhadap media.


Dan jika hal tersebut masih terus berlangsung berati kuat dugaan ada unsur kerjasama antara pihak pemda ,dalam hal instansi terkait bersama kepala sekolah dan kepala puskesmas yang ada di Muaro Jambi untuk melakukan dugaan tindak pidana korupsi ungkap erfan .


Menangapi hal tersebut kepala Kesbangpol Muaro Jambi merespon positif dan akan menindak lanjuti, dan terkait persoalan yang ada di dinas pendidikan Muaro Jambi jasrianto mengatakan akan di sampaikan hal tersebut kepada pimpinan, dalam hal ini kepala dinas pendidikan Muaro Jambi pak firdaus S.ag .

Menyikapi persoalan yang ada pada dinas kesehatan Muaro Jambi Sekdis kesehatan pun mengatakan hal yang sama.(Jun).

×
Berita Terbaru Update