Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Muaro Jambi Angkat Tema "Solusi Untuk Polusi Plastik"

Kamis, 22 Juni 2023 | Juni 22, 2023 WIB Last Updated 2023-06-23T01:39:53Z

Ma.JambiMf .Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia di tahun 2023 ini ,kabupaten Muaro Jambi angkat tema "SOLUSI UNTUK POLUSI PLASTIK."

 Kegiatan tersebut di adakan pada hari Kamis 22 Juni 2023.sekira pukul 08:30 wib hingga selesai. di desa kebon | X.(kebon 9) tepat nya di K.S.M. TPS 3 R SUKSES BERSAMA.jalan Pertamina kebon sembilan desa kebon sembilan kecamatan sungai gelam kabupaten Muaro Jambi.

 Acara tersebut di di hadiri  langsung oleh PJ bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.SH.MH. Berserta rombongan unsur Muspida kabupaten Muaro Jambi di antara nya sekda kabupaten Muaro Jambi Budi Hartono,Kepala dinas perkebunan dan perternakan  Kabupaten Muaro Jambi kadis dinas lingkungan hidup Muaro kabupaten Muaro Jambi Evi Sahrul danSekretaris nya serta jajaran Kabid dan kasi di lingkup dinas DLH Muaro Jambi..kepala dinas pendidikan Muaro Jambi Firdaus S.ag.perwakilan dari dinas lingkungan hidup   Provinsi Jambi,kepala dinas BPKAD Muaro JambiAlias SH.MH 

 Serta turut pula hadir kepala Kejari Muaro Jambi, Wakapolres Muaro jambi Dan pihak kodim 0415. Batang hari Muaro Jambi.serta para kepala desa di kecamatan sungai gelam dan tokoh-tokoh masyarakat setempat

Dalam sambutan nya kepala dinas lingkungan hidup Muaro Jambi, menyampaikan program penanggulangan yang di kelola oleh ksm ,sangat berperan penting  agar sampah-sampah yang ada di kabupaten Muaro Jambi.Yang jumlah nya cukup besar dapat di tanggulangi melalui program KSM.Dan Pemda Muaro Jambi berharap penanggulangan sampah -sampah yang ada di kabupaten Muaro Jambi pada tahun 2023 ini dapat berkurang jumlah nya di bawah 25% jumlahnya ,dari tumpukan sampah yang ada di wilayah zona perkotaan kabupaten Muaro Jambi.

 

 Dan dia juga mengucapkan terima kasih kepada dinas kesehatan Muaro Jambi yang telah memberikan layanan kesehatan gratis berupa sunatan massal sebanyak 32  yang di lakukan pada hari lingkungan hidup sedunia tepat nya tanggal 22 Juni 2023.Serta pemeriksaan kesehatan pada ibu hamil yang juga secara gratis.Kemudian kepada dinas kependudukan catatan sipil yang telah melakukan pendataan ,serta dinas penanaman modal pelayanan satu pintu terpadu (DPM PTSP) untuk layanan perizinan.


Untuk di ketahui bersama kegiatan peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2023 ,di selenggarakan dengan mengunakan angaran pendapatan daerah Muaro Jambi .Dengan PH dinas lingkungan hidup Muaro Jambi serta dukungan pak sekda Muaro Jambi .Dan beberapa pihak yang berfartisipasi dalam kegiatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2023 ini.

(Junaidi.Mf)

×
Berita Terbaru Update