Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kantor Imigrasi Kerinci Gelar Sosialisasi M-Paspor dan Kewajiban Pelaporan Orang Asing

Kamis, 01 Juni 2023 | Juni 01, 2023 WIB Last Updated 2023-06-01T00:52:26Z

Sungai Penuh- Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci gelar Sosialisasi M-Paspor dan Kewajiban Pelaporan Orang Asing di wilayah Kota Sungai Penuh yang bertempat di Meeting Room Hotel Mahkota Sutis Rabu (31/05/2023)


Acara di buka langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci (Kakanim Kerinci), Bapak Raden Indra Iskandarsyah,S.H.,M.H. yang dimulai dgn menyanyikan lagu Indonesia Raya yang  dihadiri  oleh perwakilan PNS Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci dan pemilik, pengurus Hotel / Penginapan yang ada di kota Sungai Penuh dan Tokoh masyarakat.


Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci (Kakanim Kerinci), Bapak Raden Indra Iskandarsyah,S.H.,M.H., dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penguatan terhadap pihak Hotel/Penginapan terkait pelaporan dan juga  penyebaran informasi terkait inovasi dalam pelayanan Paspor yaitu M-Paspor.


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Pemaparan Peraturan Keimigrasian tentang Kewajiban Pelaporan Keberadaan Orang Asing oleh Kepala Seksi Teknologi, Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Muhammad Rizki Hidayat, S.H.,M.H. 


"Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi terkait pelaporan keberadaan orang asing yang menginap atau melakukan pemondokkan di Hotel/Penginapan di Wilayah Kota Sungai Penuh. Pada kegiatan ini juga ada beberapa masukkan dan saran sekaligus menjadi evaluasi terkait output pelaporan sehingga diharapkan semakin meningkatkan kualitas pelaporan orang asing untuk waktu yang akan datang." Ujar Rizki Hidayat, 


pada kegiatan sosialisasi M-Paspor juga mendapatkan atensi yang baik dari para peserta kegiatan. pada akhir kegiatan, diberikan juga piagam penghargaan kepada Hotel yang tertib melakukan Pelaporan Keberadaan Orang Asing. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (SK)

×
Berita Terbaru Update