Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kantor Imigrasi Kerinci Gelar Operasi Gabungan TIMPORA

Selasa, 30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB Last Updated 2023-05-30T13:17:08Z

 


Sungai Penuh-  Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI kerinci gelar Operasi Gabungan TIMPORA Kota Sungai Penuh, Selasa (30/05/2023)


Kegiatan di awali dengan rapat persiapan yang dilakukan di aula Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci. Kegiatan Rapat dipimpin oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Kasi Inteldakim), Bapak Yogi Adhyatma Yenki. Rapat dihadiri oleh undangan dari instansi terkait di Kota Sungai Penuh diantaranya Kodim 0417/Kerinci, Polres Kerinci, Binwasnaker Kota Sungai Penuh, Dinas Penanaman Modal Kota Sungai Penuh, Kecamatan Pesisir Bukit, dan Koramil Sungai Penuh.


Kepala Kantor Imigrasi Kerinci Raden Indra Iskandarsyah SH. MH melalui Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan (Kasi Intelkom) Yogi Adhyatma Yengki kepada media mengatakan,  Operasi gabungan ini merupakan bentuk dari tindak lanjut rapat koordinasi TIMPORA Kota Sungai Penuh, dalam Rapat, Kasi Inteldakim menyampaikan kepada anggota tim operasi gabungan untuk tetap mengedapankan sisi humanis dan aspek keamanan serta memperhatikan prosedur yang berlaku selama pelaksanaan di lapangan, tujuan dari operasi gabungan ini untuk menjaga tetap terpeliharanya kemanaan dan kepentingan nasional dari dampak negatif yang  mungkin akan timbul akibat kegiatan dan keberadaan orang asing.


Dalam Pelaksanaan operasi gabungan di Lapangan, turut hadir Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI kerinci, Bapak Raden Indra iskandarsyah,S.H.,M.H. Dalam kegiatan juga dilakukan pengawasan secara langsung, baik secara administrasi dan juga melalui pola dialog/wawancara sesuai dengan tugas dan fungsi dari para anggota operasi gabungan TIMPORA Kota Sungai Penuh.


Kegiatan operasi gabungan ini dalam rangka penegakan hukum serta menciptakan stabilitas ketertiban nasional terutama dalam hal keberadaan dan kegiatan Warga Negara Asing di Kota Sungai Penuh yang merupakan wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci.


Kegiatan berjalan baik dan lancar (SK)

×
Berita Terbaru Update