Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Bupati Adi Rozal Dampingi Gubernur Jambi Dalam Rangka Apel Kesiapsiagaan Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Sabtu, 14 Januari 2023 | Januari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-01-15T12:58:13Z

 



Kerinci.MF. Bupati Kerinci, Adirozal, dampingi Gubernur Jambi, Al Haris, dalam rangka apel Kesiapsiagaan Bencana Erupsi Gunung Kerinci, yang digelar di lapangan PTPN VI Kayu Aro. Sabtu (14/01/2023)


Nampak hadir pada apel tersebut,  Forkopimda Provinsi Jambi, Bupati Kerinci Adirozal, wali Kota Sungai Penuh, Kapolda Jambi, Danrem 042 Garuda Putih Jambi, Dandim Kerinci, Kapolres Kerinci, sekda Kerinci, kepala BPBD Kerinci Darifus serta Forkopimda Kerinci.


Gubernur Jambi Al Haris sekaligus menjadi Pembina Apel Kesiapsiagaan dalam arahan menyampaikan kepada seluruh peserta apel dalam kesiapsiagaan bencana erupsi Gunung Kerinci Provinsi Jambi, kita harus mempersiapkan segala sesuatu kemungkinan yang terjadi. Dan apel ini, lebih kepada kita persiapan terhadap situasi – situasi berkembang terakhir ini.


"Meskipun tadi dilihat di Pos Pemantauan bahwa kondisi Gunung Kerinci pada Sabtu (14/1/2023) masih tergolong aman dan intensitasnya tidak begitu naik. Akan tetapi tidak boleh terlalu percaya diri, bahwa ini kondisi aman. Karena sewaktu-waktu boleh saja semua kemungkinan terburuk bisa terjadi karena ini adalah fenomena alam yang sulit prediksi." Ujarnya


Lanjut Gubernur Alharis menyampaikan kepada semua yang tergabung dalam satgas ini saya berharap kita semua tetap siaga dengan situasi kondisi yang berlangsung hari ini dan kita juga tidak boleh hentu-hentinya jmenghimbau pada masyarakat agar lebih hati-hati waspada terhadap situasi ini. Oleh karena itu  mulai hari ini kita berharap satgas dan  pos jaga yang sudah ditetapkan nanti betul-betul siap siaga dan kalau terjadi apa-apa atau bencana yang sebenarnya kita sudah punya planing kontingen.


Gubernur Jambi, Al Haris juga menyerahkan tugas Ketua Harian Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Kerinci kepada Danrem 042 Garuda Putih sebagai ketua Harian. “Saya yakin dan percaya bapak bisa mengembang amanah ini dengan sebaik-baik mungkin. Menggerakkan sekaligus didukung oleh semua komponen yang ada, dan dibantu oleh Polda Jambi dan teman-teman lainnya,” jelasnya.


Setelah melakukan apel kesiapsiagaan ini, hal ini harus disosialisasikan dengan baik kepada semua stakeholder dan termasuk penanggulangan bencana agar tidak terjadi bencana erupsi besar.


Dalam kesempatan tetsebut Bupati Adirozal juga berpesan dengan apel kesiapsiagaan ini sudah ada kewaspadaan terhadap erupsi gunung Kerinci. Dan terkait jalur evakuasi kita masih upayakan, nanti pak gubernur akan menyampaikan langsung ke pemerintah pusat.


Darifus Plt Kepala BPBD Kerinci menambahkan pada apel tadi kita juga diberikan masker untuk Tiga Kecamatan yakni Kecamatan Kayu Aro, Kecamatan Kayu Aro Barat dan Kecamatan Gunung Tujuh. Nantinya kecamatan akan memberikan langsung ke masyarakat. Masker yang diserahkan bejumlah sekitar 15 ribu masker yang akan diberikan pihak Kecamatan ke masyarakat yang ada di kayu Aro.(sk)

×
Berita Terbaru Update