Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Wagub Jambi Resmi Buka Festival Kerinci 2022

Minggu, 06 November 2022 | November 06, 2022 WIB Last Updated 2022-11-07T00:48:35Z

 


KERINCI – Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani di dampingi Bupati Kerinci Adi Rizal resmi buka Festival Kerinci ke XX dan berbagai atraksi dan potensi budaya yang dimiliki Kabupaten Kerinci yang ditampilkan dalam pembukaan Fertival Kerinci tahun 2002


Nampak hadir dalam pembukaan tersebut Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata Dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Edy Wardoyo mewakili Menteri Wisata, Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher, Sekda Kerinci Zainal Effendi, Kepala Daerah se-Provinsi Jambi.


Para undangan lain, Profesor Dr Hanafi Husain dari Malaysia, Kepala Dinas Pariwisata, Juanda Sasmita, Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kerinci, Kepala OPD Provinsi Jambi, Kepala OPD Pemkab Kerinci, Anggota Dewan Kabupaten Kerinci dan tamu undangan lainya.


Festival Kerinci ini akan berlangsung selama 4 hari, dimulai tanggal 6 hingga 9 Nopember 2022. Berbagai atraksi, tari budaya dan kesenian rakyat dari berbagai daerah di Kabupaten Kerinci bisa disaksikan oleh pengunjung atau para wisatawan yang hadir.


Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani dalam sambutannya menyampaikan bahwa Festival Kerinci ini merupakan ajang promosi kekayaan kebudayaan dan kearifan lokal serta pariwisata yang dimiliki Kabupaten Kerinci.


"Saya berharap kegiatan ini bisa mendorong pelaku usaha ekonomi kreatif dan pariwisata untuk menghasilkan produk yang unggul dan berkualitas hingga bisa membangkitkan sektor pariwisata sekaligus membantu perekonomian masyarakat," katanya.


Pemerintah Provinsi Jambi mengapresiasikan dengan apa yang telah dilakukan dalam upaya pengembangan Parawisata dan Budaya Kabupaten Kerinci, salah satunya melalui gerakan Festival Kerinci yang dilaksanakan setiap tahunnya.


"Saya meminta kepada Pemerintah dan masyarakat Kerinci untuk bersatu padu membangun pariwisata Kabupaten Kerinci yang tercinta ini, kerjasama dengan pemangku kepentingan dan pelaku pariwisata lainya," ungkapnya.


"Dengan mengucapkan bismillah Festival Kerinci ke XX tahun 2022 resmi saya buka," tutupnya.


Bupati Kerinci, Adirozal mewakili Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kerinci mengucapkan selamat datang dan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para undangan yang telah berkenaan hadir memenuhi undangan.


"Festival Kerinci ke 20 tahun 2022 kali ini mengusung tema " Harmoni Alam dan Budaya". Tema ini selaras dengan ciri khas Kabupaten Kerinci yang mengandalkan wisata tentang keindahan alam keanekaragaman seni budaya, kekayaan kuliner dan keramahan masyarakat Kerinci," katanya.


"Festival Kerinci ini sebagai ajang promosi produk unggulan, kesenian, kebudayaan yang ada di Kerinci, meningkatkan kunjungan wisatawan serta  kesempatan masyarakat, dan seluruh pelaku usaha dan seni budaya buntuk menyalurkan serta menampilkan bakat dan potensi yang mereka miliki.Momen Festival Kerinci ini berbagai pegelaran Seni dan budaya yang ditampilkan sebagai ajang pelestarian budaya yang unik dan eksekotik," sebutnya.


Ketua Pelaksana, Juanda Sasmita dalam sambutanya mengatakan Festival Kerinci ini merupakan agenda tahunan dan sudah masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN).


"Festival Kerinci ini akan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu mulai tanggal 6 - 9 November 2022," katanya. 


"Undangan yang disebarkan pada Festival Kerinci ke XX Tahun 2022 ini sebanyak 700 untuk luar dan dalam daerah. "Undangan Jambi, Sumbar dan Bengkulu, HKK seluruh Indonesia dan Malaysia," ujar juanda

 

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci ini juga mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati dan semua pihak yang telah ikut serta  membantu dan mengarahkan, sehingga kegiatan Festival Kerinci ini bisa berjalan dengan baik.

 

"Kita juga berharap dukungan dan pengarahan dari Wagub dan Kementerian Pariwisata RI untuk kegiatan tahunan ini, agar lebih meriah dan sukses lagi," ujarnya.(SK)

×
Berita Terbaru Update