Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pengiat Anti Korupsi dan RPK Jambi Kembali Gelar Aksi Unras dikantor Diknas Provinsi Jambi

Senin, 29 Agustus 2022 | Agustus 29, 2022 WIB Last Updated 2022-08-30T02:53:52Z


Jambi.mediafaktajambi.com. Rakyat Pengawal Kebijakan (RPK) Jambi dan beberapa aktivis pengiat anti korupsi provinsi Jambi kembali mengelar aksi unras di depan kantor pendidikan propinsi jambi 'pada hari senin 29 agustus 2022' pada pukul 9:30 wib,


Dalam unras tersebut mereka mempertanyakan dan mempersoalkan beberapa paket kegiatan yang di duga telah terjadi penyimpangan  pekerjaan dan penuh dengan aroma dan unsur KKN.


Adapun beberapa paket pekerjaan dan kegiatan yang diduga terjadi penyimpangan tersebut di antara nya sebagai berikut : 


1.pada kegiatan paket proyek belanja modal' pembangunan gedung ruang praktek siswa (RPS ) dan multimedia di SMKN.3 Muaro Jambi  pada tahun 2021 'dengan nilai agaran Rp.1.105.3000.000 yang di duga di kerjakan asal jadi saja dan di duga sarana multi media pun belum terpasang 'sehingga kuat dugaan gedung tersebut belum.dapat di fungsikan dengan baik.


Untuk diketahui  kegiatan pembangunan ruang praktek siswa (RPS) tersebut di kerjakan oleh Cv gema cipta yang bersumber dana D.A.K tahun 2021.


2.Pada kegiatan paket proyek belanja modal bangunan gedung kantor dan pembangunan ruang praktek siswa (RPS)tSMKN.5 Muaro Jambi 'dengan nilai anggaran berkisar 1.568.900.000.yang di kerjakan oleh CV Spesia Centra Desindo yang bersumber dana D.A.K tahun 2021. yang di duga pekerjaan tersebut pun asal jadi dan pada pembangunanSMAN.14 KOTA JAMBI. 

Yang di kerjakan pada tahun 2021, dan di duga menelan anggaran yang cukup fantastis berkisar 4 milyar 'itu pun di duga di kerjakan asal jadi saja 'serta terlihat aktivitas kegiatan seperti di ruang TU dan kantor kepala sekolah 'serta lokal kegiatan belajar mengajar siswa terlihat lantai nya belum terpasang keramik 'dan hanya cor kasar saja. dan kuat dugaan  pengoperasian nya terkesan di paksakan.?

  

Dalam orasi nya Anca FIrmansyah selaku korlap aksi  meminta dan mendesak gurbenur Jambi terpilih untuk mencopot kepala dinas pendidikan provinsi Jambi saat ini berserta kabid SMA dan SMK 'beserta 'tim PHO 'dan semua yang terlibat dalam kegiatan proyek tersebut karena di nilai tidak becus dalam berkerja.


lalu orasi tersebut di sambung dan di tambahkan oleh Febri Timor-Timor(pengiat anti korupsi) yang mengatakan " bukan itu saja 'ada paket proyek yang hingga sampai saat ini masih di angarkan yaitu paket proyek pengadaan crombuk di dinas pendidikan propinsi Jambi  yang menelan anggaran ratusan milyar  agar di usut tuntas." ungkapnya .


Menangappi hal tersebut seketaris dinas pendidikan propinsi Jambi Syahran meminta para pengiat aksi untuk dapat masuk dan melakukan hearing bersama terkait persoalan tersebut

Dalam hearing tersebut sekdis pendidikan propinsi jambi menjelaskan "pada pembangunan gedung RPS di SMNK 3 Muaro Jambi sudah ada temuan BPKnya , namun nilainya saya  kurang tahu," jelasnya 


Lanjutnya lagi " begitu juga pada kegiatan RPS SMKN 5 Muaro Jambi juga ada temuannya  dan rincian nya pun saya tidak mengetahuinya 'yang jelas ada temuannya ungkapnya 


"Terkait dengan persoalan pembangunan SMAN 14 kota Jambi sama ada juga temuannya," jelasnya


 Ketika di singgung apakah gedung SMAN  14 kota Jambi sudah ada serah terima dari pihak rekanan ke pihak dinas pendidikan propinsi jambi ? sekdis menjawab sudah,dan apakah gedung tersebut juga ada temuan.sekdis pendidkan menjawab 'ada' (junaidi)

×
Berita Terbaru Update