Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Bupati Adirozal Hadiri Festival Budaya Gunung Labu

Minggu, 21 Agustus 2022 | Agustus 21, 2022 WIB Last Updated 2022-09-21T14:30:42Z

 



 Kerinci – Bupati Kerinci Adirozal didampingi Ketua TP – PKK Hj Nailil Husna menghadiri acara Festival Budaya Gunung Labu (sedekah hasil bumi) yang dirangkai dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Lapangan Satria Utama Desa Gunung Labu, Kecamatan Kayu Aro Barat, Minggu (21/08/2022).

Selain dihadiri bupati, acara tahunan ini turut dihadiri Gubernur Jambi yang dalam hal ini diwakilkan kepada Kepala Balitbangda Provinsi Jambi Ir. Azrin M.Si. Hadir juga Sekda Kerinci Zainal Efendi, Anggota DPRD Kerinci, Camat, dan para tamu undangan lainnya.

Berbagai atraksi menarik ditampilkan pada kegiatan festival ini, di antaranya adalah Pawai Gunungan Sayuran, Atraksi PSHT, Reog Ponorogo, dan Tarian-tarian lainnya.

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan bahwa festival ini sudah menjadi tradisi di Kayu Aro, terutama di kalangan masyarakat Desa Gunung Labu, Kecamatan Kayu Aro Barat.

“Semoga kegiatan ini bisa terus dilestarikan dan dikembangkan sebagai sport tourism di Kerinci. Dan hal terpenting dari festival ini adalah sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi bagi masyarakat semuanya,” ucap Bupati Adirozal.

Bupati Kerinci dua periode ini menyebut, kekayaan alam Kayu Aro Kabupaten Kerinci yang berbalut dengan keindahan panorama dan budayanya membuat kawasan wisata selalu dirindukan oleh siapapun yang pernah berkunjung ke daerah tersebut.

“Berbalut pakaian khas Jawa, saya mengajak masyarakat yang hadir untuk sama-sama kita jaga kekayaan alam kita yang kelak harus kita wariskan hingga ke anak cucu. Saya ucapkan selamat atas kesuksesan acara ini,” tutupnya.(dikin)

×
Berita Terbaru Update