Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

H. Fajran : DPRD Kota Sungai Penuh Siap Bersinergi dengan Lembaga Adat

Senin, 20 Juni 2022 | Juni 20, 2022 WIB Last Updated 2022-08-23T18:02:44Z

 


mediafaktajambi.com – Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H.Fajran, S.P, M.Si hadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Kota Sungai Penuh di Aula Kantor Wali Kota Sungai Penuh, Minggu (19/06/2022). Fajran selaku Pembina Pengurus LAM Kota Sungai Penuh menyebut bahwa peran adat sangat penting terutama dalam penyelesaian sengketa dan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, adat akan hadir sebagai penengah guna menyatukan masyarakat dalam satu wilayah tersebut.


“Pengukuhan pengurus baru LAM Jambi Kota Sungai Penuh merupakan suatu kebutuhan, terlebih pada era saat ini yang sangat membutuhkan lembaga yang kuat untuk mengayomi masyarakat. Lembaga ini juga membutuhkan pengurus yang benar-benar mengayomi anggota lainnya, termasuk pengurus yang ada di delapan kecamatan dalam Kota Sungai Penuh,” ujar H.Fajran.


“Saya sangat merasakan, masyarakat sangat membutuhkan peran adat dalam kehidupan sehari hari. Sering sekali kita menghadapi permasalahan di tengah-tengah masyarakat dan ada pertanyaan apakah sudah dirunding dengan adat, atau bagaimana dengan hukum adatnya. Di sinilah peran adat tampil dan menentukan pendapat dalam mengambil keputusan sehingga permasalahan tersebut tidak berkelanjutan,” tutur H.Fajran


Fajran mengatakan, dengan telah dilantik dan dikukuhnya pengurus Lembaga Kerapatan Adat Kota Sungai Penuh maka dirinya berharap kepada pengurus LAM agar segera menyusun rumusan progres kerja melalui ADRT kelembagaan yang dibutuhkan oleh organisasi kerapatan adat itu sendiri.(ADV)

×
Berita Terbaru Update