Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

DPD KNPI Bersama Pimpinan OKP Kabupaten Kerinci Membagikakan Donasi Sembako

Minggu, 03 Oktober 2021 | Oktober 03, 2021 WIB Last Updated 2021-10-03T00:25:08Z

 


Kerinci - Ketua, Sekretaris, dan Wakil Ketua Bidang Keagaman dan Kerohanian DPD KNPI Kabupaten Kerinci bersama pimpinan OKP (PMII, HMI, KAMMI) membagikan donasi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan diwilayah Kabupaten Kerinci. Sabtu(2/1/2021)

Donasi sembako diserahkan ke berapa desa Kabupaten Kerinci  diantaranya Desa Pulau Pandan, Tanjung Pauh, Sungai Abu, Koto Salak, Belui, dan Koto Cayo.

Penyerahan donasi sembako di Desa Sungai Abu, Kades Sungai Abu, Antoni Rozi merasa kagum dan sangat bangga  terhadap gebrakan dari DPD KNPI  Kabupaten Kerinci.

“Kami sangat kagum dan sangat berterima kasih terhadap gerakan yang luar biasa dari teman-teman pengurus DPD KNPI Kerinci, kegiatan seperti ini nyata manfaatnya terhadap masyarakat kita yang membutuhkan”, ungkap Antoni Rozi.

Penyerahan  donasi di desa Pulau Pandan, di terima langsung oleh Ibu Nurwilis  yang keseharian hidupnya tanpa mampu melakukan aktivitas seperti orang-orang biasanya, beliau memilki 3 orang anak, 2 diantaranya masih sekolah, lebih miris lagi kehidupan sehari-hari keluarga kecil ini malah terpaksa harus diurusi oleh anak-anaknya yang seharusnya fokus belajar.

Selanjutnya donasi juga diserahkan di desa Tanjung Pauh kepada Bapak Syaikh Jabai, konon katanya beliau ini sempat tinggal ditepian sungai beberapa waktu yang lalu dengan fasilitas yang bisa dikatakan tidak layak, meski saat ini sudah pindah ke pedesaan bersama masyarakat lainnya, kehidupannya masih sangat memprihatinkan.

Pada saat pemabagian sembako, Syaikh Jabai sempat menceritakan pengalaman pahit yang baru dialaminya beberapa waktu lalu dengan nada terbata sambil menahan isak tangis.

“Terima kasih banyak atas uluran tangan kalian semua, saya baru saja mengalami  kemalingan berupa uang dan barang digubuk ini beberapa waktu yang lalu, entah kenapa masih saja ada yang tega melakukan hal tersebut” ucap Syaikh Jabai sambil memeluk Ketua DPD KNPI Kerinci.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Kerinci Satria Gunawan mengajak kepada para dermawan untuk bisa menjadi donasi dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mengajak kepada para dermawan untuk terus memberikan sentuhan kasih kepada masyarakat yang membutuhkan melalui uluran tangan demi menyetarakan taraf hidup masyarakat kita yang kurang beruntung agar dapat memperoleh kehidupan yang layak”, ungkap pria yang akrab disapa Agung.

Terpisah, sekretaris DPD KNPI Kabupaten Kerinci, Wahyu Hidayat yang merupakan entrepreneur muda ini menyampaikan.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat, yang sedikit agar dapat dibukitkan, dan yang setitik agar dilautkan”, ujar Wahyu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kades dan perangkat Desa setempat.

×
Berita Terbaru Update