Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Massa PAB Unjuk Rasa,Minta Gubernur Evaluasi Kinerja PLT Kadis Pendidikan

Jumat, 20 Agustus 2021 | Agustus 20, 2021 WIB Last Updated 2021-08-19T17:44:30Z

 


 Jambi. Beberapa gabungan oraganisasi yang mengatas nama kan dari aliansi peduli anak bangsa tersebut mendatanggi kantor gubnur jambi guna mempertanyakan kinerja PLT Kadis pendidikan Provinsi Jambi ,yang di anggap tidak memahami aturan tentang PPDB.


Aliansi tersebut terdiri dari beberapa organisasi diantaranya (KSSBSI, HAM INDONESIA, LSM/SKU KOMANDO,DAN IMW) ,dalam orasinya mereka meminta kepada pak gubnur jambi ,agar dapat mengevaluasi kembali kinerja PLT DIKNAS PROPINSI JAMBI,yang di nilai kurang efektif dan  di duga tidak memahami aturan dunia pendidikan terutama dalam.penerimaan peserta didik baru.(PPDB).

 

Adapun beberapa tuntutan dan pernyataan sikap aliansi peduli anak bangsa tersebut sebagai berikut.  

 1.meminta kepada gubnur jambi untuk mencopot plt diknas propinsi jambi yang kami angap tidak mengerti dan tidak memahami aturan PPDB.


2.segera memerintahkan seluruh kepala sekolah SMA/SMK NEGRI yang ada di kota jambi untuk menampung anak bangsa yang ingin sekolah negri sesuai daya tampung sebelumnya.


3.mengkaji ulang pergub tentang yang di pakai sebagai acuan diknas dan kepsek pada tahun ini untuk  PPDB.

4.mengkaji ulang komitmen  bersama dalam PPDB tahun 2021,ini yang di angap tidak.sesuai dengan undang-undang dasar 1945 dan aturan yang berlaku.

 

setelah cukup lama berorasi di depan kantor gubnur jambi,        ahirnya massa aliansi peduli anak bangsa di terima oleh pihak asisten  umum propinsi jambi  I.rHJ.Sri Argunaini.M.S.Idiruang rapat asisten 3.(A3).

Adapun beberapa tuntutan yang di terima.pihak.asisten umum ,agar dapat di tindak lanjuti sebagai berikut. 


1. Untuk dapat memperbaiki dan meninjau kembali pergub tentang pendidikan yang di pakai sebagai acuan diknas dan kepsek pada tahun 2021 untuk PPDB.

Karena dengan aturan tersebut sampai saat ini ada 5000 siswa yang belum tertampung,pada zona yang seharusnya mereka sekolah dari 5000 siswa tersebut terdapat 2000 siswa yang sudah masuk ke sekolah swasta,dan 3000 siswa lagi masih terlantar dan belum jelas mau di tampung sekolah negeri .


2.Tuntutan aliansi untuk mengevaluasi PLT Kadis DIKNAS PROPINSI JAMBI yang di duga tidak berkopenten di bidang .


3.Perlu adanya kebijakan bapak gubnur jambi terhadap permasalahan sistim pendidikan yang ada saat ini.


4.mohon aliansi peduli anak bangsa dapat di terima oleh bapak gubnur jambi untuk audensi tentang persoalan di atas. (JUN)

×
Berita Terbaru Update