Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Diduga Abaikan Perpres, Proyek Tanpa Papan Nama Masih Dibiarkan Di Muaro Jambi

Selasa, 06 Juli 2021 | Juli 06, 2021 WIB Last Updated 2021-07-06T09:46:35Z

 




Muaro Jambi._MF, Sejumlah proyek fisik di wilayah Muaro Jambi tanpa papan nama alias siluman masih banyak ditemukan di lapangan. Meski sering dipersoal publik, akan tetapi tetap saja membandel dengan dibiarkan dan mengabaikan hak publik tentang informasi.

Dengan demikian pelaksanaan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012 yang mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek dan memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek, kontraktor pelaksana serta nilai kontrak dan jangka waktu pengerjaannya tak berlaku Salah satunya berlokasi di desa kunangan tepat nya di lokasi boster pengolahan air PDAM Muaro  Jambi cabang unit pelayanan talang duku . Hingga kini, tak ada papan nama proyek fisik itu.

"Kami tidak tahu proyek ini anggarannya berapa dan sampai kapan serta dikerjakan siapa. Karena tidak ada papan nama proyek yang dipasang di lokasi proyek saluran ini. Mendadak ada pekerjaan fisik. Padahal saatnya proyek dikerjakan secara tranparan dan diketahui masyarakat umum," ujar warga kepada media FAKTA
Sementara melalui whatshap dinas PU ( pekerjaan umum) muaro jambi melaui sekdis PU muaro jambi mengatakan " saya konfirmasi dulu kebidang nya.(05/O6/2021).
 Namun selang beberapa waktu di tunggu  belum ada jawaban terbaru mengenai ke jelasan  kegiatan tersebut .
Di sisi lain pihak PDAM  muaro jambi unit talang duku mengatakan kepada wartawan fakta " benar ada kegiatan pekerjaan proyek di lokasi tersebut ,namun mengenai persoalan papan proyek, nilai kegiatan proyek kami tidak tahu ,dan itupun bukan kapasitas kami untuk menjawab ,silahkan tanya kedinas saja.
 Dan angota karyawan PDAM  muaro jambi unit Talang Duku itu  pun tidak ada yang ikut bekerja di lokasi tersebut ungkap nya Edi yanto, selaku kanit pelayanan unit talang duku.di ruang kerja nya( 05/06/2021 ) .(junaidi)

×
Berita Terbaru Update