Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

KPU Provinsi Jambi Didemo,ini Tuntutannya

Rabu, 26 Mei 2021 | Mei 26, 2021 WIB Last Updated 2021-05-26T07:50:13Z

 


Jambi.mediafaktajambi.com.KPU Provinsi Jambi kembali di demo oleh LSM BIDIK INDONESIA JAMBI yang dipimpin oleh ki anom (ahmadi)


Aksi tersebut bertujuan agar dapat mengingatkan kpu propinsi jambi untuk dapat mengawal dan mengawasi jalan nya pemilihan suara ulang (PSU) yang akan di laksanakan di beberapa daerah dalam pripinsi jambi, tepat nya pada tanggal 27 mai 2021, serta mengingatkan seluruh jajaran angota KPU propinsi Jambi supaya bersikap netral sesuai tupoksinya, 

Adapun tuntutan pendemo : 

1.Kami mendukung KPU  propinsi untuk terus bekerja dalam memaksimalkan PSU  yang berkualitas'jauh dari kecurang serta  meminta KPU propinsi untuk menonaktifkan salah satu angota kpu muaro jambi yang berinisial HM yang dengan sengaja bekerja sama dengan salah satu komisioner kpu propinsi dengan inisial AHY dalam memfasilitas salah satu saksi yang memberikan keterangan pada saat sidang MK yang di peruntukan bagi pihak lain.  


2. Kami mendukung ketua KPU  propinsi Jambi untuk menindaklanjuti adanya dugaan yang keberpihakan yang terindikasi melakukan pelangaraan kode etik yang di lakukan oleh salah satu komisioner KPU muaro jambi ,dengan cara membentuk tim pemeriksa internal dan menyampaikan hasil dari pemeriksa yang di lakukan kehadapan publik 


3. Kami mendukung KPU republik Indonesia untuk mensurvei, KPU propinsi dalam pelaksanakan PSU yang jauh dari kecurangan dengan memeriksa dan menindaklanjuti dugaan keberpihakan yang di lakukan oleh salah satu komisioner KPU propnsi jambi dengan inisial AHY yang telah bekerjasama dengan HM untuk membawa saksi bagi pihak lain pada sidang MK di gelar.

4. kami meminta . pengawas internal dari KPU republik indonesia (R.I) dan KPU propinsi Jambi berjalan sesuai dengan prosedur yang di laksanakan secara transparan dan akuntabel dan memaparkan sesuai sesuai hasil pengawasan internal   seluruh lapisan masyarakat jambi.

5. Kami berharap seluruh angota KPU republik indonesia dan angota KPU propinsi Jambi tidak diam atas dugaan tindakan yang telah mencoreng nama lembaga , selama ini KPU R.I beserta jajaran nya hanya diam ,pada hal sikap diam kpu atas dugaan pelangaran etik yang di lakukan oleh salah satu angota KPU propinsi jambi dengan inisial AHY dan salah satu komisioner KPU kabupaten muaro jambi dengan inisial HM, adalah sebuah dugaan persekongkolan yang menghianati bangsa dan negara terutama penghianatan terhadap masyarakat jambi.

  

Dalam orasi nya  pendemo  mengingatkan kepada seluruh jajaran kpu propinsi jambi agar benar-benar mengawal ketat jalan nya pemungutan suara ulang (psu) yang akan di laksana kan di 88 TPS yang tersebar di propinsi jambi, agar kejadian hal seruapa tidak terulang kembali dalam kanca pemilihan gubernur Jambi tahun 2021 ini, dan jangan sampai ada lagi PSU sebanyak 2 kali dalam pemilihan gubernur jambi ini dan hal ini menjunjukan suatu bentuk kegagalan KPU PROPINSI JAMBI Dalam mengawal dan menciptakan pemilu yang bersih dan bebas KKN., ungkapnya.(JUN) 

×
Berita Terbaru Update