Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kapolres Merangin Cek Binaan Ternak Lebah Madu Siginjai

Minggu, 18 April 2021 | April 18, 2021 WIB Last Updated 2021-04-18T15:26:48Z

Merangin -Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, didampingi Kapolsek Iptu Karto pada Kamis (15/04/2021) sekira pukul 10.30 Wib, melihat perkembangan hasil binaan ternak lebah madu Siginjai, yang di kelola oleh petani ternak madu di dusun tanah hijau Desa Muara Panco Barat Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin Jambi.

Dalam pelaksanaan kegiatan kunjungan kerja Kapolres Merangin di Kelompok Tani Ternak Lebah madu tersebut, juga di hadiri oleh Kepala Desa Muara Panco Barat Halik Mawardi, Tenaga penyuluh ternak Lebah Madu Nurjanat, Danramil Sungai Manau yang di wakili oleh Babinsa  Serka Sukri, Kasat Binmas Polres Merangin yang diwakili oleh Ipda Dudij S. SH, Ketua Kelompok Tani Lebah madu Zulkifli bersama anggotanya, Ketua BPD desa Muara Panco Barat beserta Anggotanya, Ninik mamak tua tengganai, tokoh adat, tokoh masyarakat tokoh pemuda Desa Muara Panco Barat,  dan Personil Babinkamtibmas Polsek Sungai Manau.


Pada kegiatan tersebut Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy menyampaikan ucapan terima Kasih kepada Kepala Desa serta tokoh masyarakat desa Muara Panco Barat, yang telah hadir dalam rangka kunjungan dan silaturahmi ini, dan juga tak lupa mengucapkan “Selamat menjalankan ibadah puasa semoga amal ibadah dan kebaikan di terima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,”kata Kapolres.


Kunjungan Kapolres ke Desa Muaro Panco Barat yaitu untuk   pengecekan langsung atas perkembangan ternak lebah madu yang sudah berjalan selama 3 ( tiga ) bulan, hendaknya mempunyai makna dan momen dalam rangka merubah masyarakat yang awalnya melakukan kegiatan mata pencaharian sebagai penambang PETI, sehingga beralih menjadi pekerja ternak lebah madu yang nantinya bisa meningkatkan tatap ekonomi yang lebih baik.


“Kita harapkan kepada masyarakat, untuk dapat membudidayakan ternak lebah madu ke lokasi yang lainnya  untuk mempercepat perkembangan, dengan koordinasi secara terus menerus dengan para penyuluh dilapangan, serta dengan instansi terkait baik dengan Kecamatan, Koramil maupun aparatur tingkat Desa,”terang Kapolres.


“Kedepannya kita berharap, tidak ada lagi masyarakat Desa Muara Panco barat yang melakukan kegiatan PETI, karena pekerjaan  tersebut salah dan membahayakan terhadap diri sendiri ataupun dengan orang lain,”lanjut Kapolres.


Setelah melaksanakan kegiatan pengecekan ternak lebah madu oleh Kapolres, di lanjutkan pemberian bantuan sembako berupa beras kepada Masyarakat Desa yang kurang mampu serta kepada pengelola lebah madu.(Zah)

×
Berita Terbaru Update