Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Akses Transportasi Buruk.Warga Rukam Minta Perhatian Pemkab Ma Jambi

Rabu, 10 Maret 2021 | Maret 10, 2021 WIB Last Updated 2021-03-10T00:55:34Z


Ma Jambi.MF.Berdasarkan PP 34 TAHUN 2006,tentang jalan, jalan adalah sarana transportasi darat yang meliputi,segala bagian jalan termasuk pelengkap, dan perlengkapan nya yang di peruntukan bagi lalulintas sebagai salah satu prasarana transportasi bagi kehidupan, Kedudukan dan peran jaringan jalan pada hakikatnya menyangkut hajat hidup orang banyak serta mengendalikan pengembangan wilayah,pada tingkat nasional.


Namun hal tersebut dapat di wujudkan apabila pemerintah propinsi dan daerah sedikit memperhatikan beberapa akses penghubung sarana transportasi antar kabupaten,kecamatan dan desa. sperti hal nya akses jalan menuju,3 desa dalam kecamatan taman rajo, di kabupaten muaro jambi.

  Desa,dusun mudo, menuju desa sekumbung, dan desa sekumbung menuju desa sungai rukam(desa rukam).

  Dari hasil investigasi media fakta di lapangan ,terlihat beberapa titik ruas jalan di desa dusun mudo, desa sekumbung ,dan desa rukam, dalam kecamatan taman rajo ,kabupaten muaro jambi memerlukan sedikit perhatian serius, dari pemerintah daerah setempat. 

  Dari hasil konfirmasi media fakta, kepada pemerintah desa rukam di ruang kerja nya,  mengatakan "mungkin di tahun 2021 ini akses jalan menuju desa kami di bangun


Terangnya lagi  pihak kabupaten muaro jambi khususnya melalui dinas pekerjaan umum(PU) ,sudah turun dan mereka juga telah melihat jembatan  penghubung antara desa yang ada di desa sekumbung ,karena jarak tempuh dari desa tersebut menuju desa rukam hanya 9 kilo meter(KM).

  Dan kami,selaku pemerintah desa dan masyarakat yang ada di 3 desa berharap ,kepada pemerintah propinsi dan daerah, agar akses jalan penghubung 3 desa menuju desa rukam ini, dapat di segera di perbaiki, 

Lanjutnya  lagi karena sulit di lalui baik  kendaran roda dua mau pun roda empat, apalagi dalam mengangkut matrial, sperti bahan bangunan kami masyarakat desa rukam  selalu mengunakan jassa ketek/pompong mengunakan jalur air.(Jun)

×
Berita Terbaru Update