Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Urutan Pertama Rawan Se Indonesia, Pilkada Sungai Penuh Jadi Atensi Kapolri

Minggu, 29 November 2020 | November 29, 2020 WIB Last Updated 2020-11-29T06:23:37Z

 


JAMBI -MF.  Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sungai Penuh yang akan dilaksanakan serentak 9 Desember 2020 nanti menjadi atensi atau perhatian serius dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Sebab berdasarkan Indeks Kerawanan Pilkada (IKP) 2020 yang dimutakhirkan September 2020, sebagaimana dirilis Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) beberapa waktu lalu.

 Kota Sungai Penuh berada pada urutan pertama daerah kerawanan tertinggi untuk kategori kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada 2020 di seluruh Indonesia.


Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Jambi A Rachmad Wibowo saat silaturahmi dan tatap muka bersama awak media, Jumat (27/11/2020).

"Untuk Pilkada Sungai Penuh memang menjadi atensi Kapolri," jelasnya 

Rachmad juga  mengatakan jika dirinya akan bertolak ke Sungai Penuh untuk melakukan penggalangan terhadap tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pihak terkait lainnya.

Mantan Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri itu bahkan mengatakan siap menetap di Sungai Penuh jika memang diperlukan.

"Besok pagi saya akan ke Sungai Penuh. Malamnya mungkin sudah ada petermuan-pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, depati, dan ninik mamak. Mungkin saya akan di Sungai Penuh hingga Senin. Jika memang mengharuskan, saya siap menetap di Sungai Penuh," beber Rachmad.

Lebih lanjut, Rachmad mengatakan dirinya juga berterima kasih karena Kapolda Jambi sebelumnya, Irjen Pol Firman Shantyabudi yang sebelumnya juga sudah melakukan penguatan personel untuk pengamanan.

"Kita sudah kerahkan 50 personel Brimob. Juga ada 100 personel Brimob BKO dari Polda Sumsel. TNI juga ada ditempatkan. Intinya kita tidak lengah. Insya Allah aman," kata Rachmad.

Selain itu, Rachmad mengatakan pihaknya juga melakukan pemantauan terhadap konten-konten negatif di media sosial, yang berisi black campaign, SARA, negatif campaign, dan lain sebagainya. "Kita ada patroli siber," sebut Rachmad.

Kepada seluruh Kapolres/ta di jajaran Polda Jambi, Rachmad juga berpesan untuk melakukan penggalangan agar Pilkada serentak 2020 di Provinsi Jambi bisa berjalan lancar, aman, tertib, dan sukses.

Rachmad juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Provinsi Jambi untuk ikut bersama-sama menyukseskan Pilkada serentak 2020 ini.

"Tidak hanya di Sungai Penuh, kita ingin Pilkada serentah seluruh wilayah Jambi berjalan aman dan lancar," pungkas Rachmad.(as)




×
Berita Terbaru Update