Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pasangan Nomor Urut 2 ,FU - SN Berjanji Bila Terpilih Akan Mensejahterakan Guru Honorer

Rabu, 14 Oktober 2020 | Oktober 14, 2020 WIB Last Updated 2020-10-27T19:34:23Z


 Jambi -MF. masalah kesejahteraan tenaga honorer pendidikan di provinsi Jambi menjadi salah satu program  Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi,  Fachrori-Safril Nursal, 


Pasangan tersebut berjanji akan  meningkatkan kesejahteraan guru honorer. Mereka berjanji akan menggaji honorer setara dengan aparatur sipil negara (ASN).


Hal tersebut diungkapkan oleh Syafrik Nursal saat mengunjungi warga Desa Pijoan, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (13/10/2020).


Menurut pasangan calon nomor urut 2 ini, mereka tidak ingin melihat tenaga honorer selalu dalam kondisi tertinggal. Untuk itu, meningkatkan upah dianggap bisa menyelesaikan masalah.


kita sangat concern dengan persoalan honorer, bahkan tenaga honorer di dunia pendidikan di Jambi. Tidak ada yang boleh tertinggal. Maka ini akan menjadi perhatian kita. Lalu apa upaya yang kita lakukan? Yang kita lakukan bagaimana mereka akan masuk dalam Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Perja," ujar Safril.


Lanjutnya lagi "Kemarin malam, saya berdiskusi terkait honorer, ternyata posisi honorer di Jambi saat ini ada 11 ribu, dan itu yang perlu kita perhatian. Maka ke depan, kita sudah menyiapkan program agar kepentingan dan kesejahteraan tenaga honorer bisa terangkat.


Salah satunya dengan program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang gajinya setara dengan guru dengan status ASN," terangnya


Menanggapi uraian SN  Kartono mengaku sebagai tenaga honorer yang sudah mengabdi selama 26 tahun di salah satu sekolah di Muaro Jambi mengaku sangat senang sekali (as)


×
Berita Terbaru Update