Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Terdampak Pengaruh Covid 19,Pemprov Akan Bantu Guru Honorer Komite SMA Sederajat

Sabtu, 06 Juni 2020 | Juni 06, 2020 WIB Last Updated 2020-06-06T06:02:15Z

mediafakta.or.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan membantu guru dan tenaga kependidikan SMA sederajat yang masih berstatus honor komite, atau honornya dibayarkan pihak sekolah dengan menggunakan uang komite.

Hal tersebut disebabkan  aktivitas sekolah yang diliburkan dan sangat berdampak terhadap
Guru yang honor komite SMA sederajat karena pihak sekolah kesulitan untuk membayar honor mereka,

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Tim Gugus Tugas (TGT) Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah saat dijumpai usai acara penyerahan bantuan Jaringan 55!32z Pengaman Sosial (JPS) Pemprov Jambi oleh Gubernur Jambi untuk masyarakat Tebo yang terkena dampak Covid-19 di kantor camat Rimbo Bujang Kamis (4/5) kemarin.

Lanjutnya lagi  para guru dan tenaga kependidikan SMA sederajat yang berstatus honor komite tersebut tidak termasuk kedalam kategori mereka yang mendapatkan bantuan JPS Covid-19 Pemprov Jambi.

Johansyah menyebutkan bahwa Pemprov Jambi akan berusaha mencari solusi untuk memberikan bantuan kepada para honor komite sekolah tersebut.

“Kita cari sumber dananya nanti, mungkin saja nanti sumber dananya dari dana CSR perusahaan yang sekarang sedang dikumpulkan oleh Pemprov Jambi untuk diserahkan kepada mereka yang masih honor komite tersebut, kita akan tetap Carikan jalan keluarnya karena mereka memang terdampak langsung Covid-19, tapi tidak bisa dibantu dengan JPS Pemprov Jambi,”jelasnya lagi sembari mengatakan bahwa saat ini Pemprov Jambi sedang mengumpulkan dana CSR dalam bentuk uang.(riel)




×
Berita Terbaru Update