Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

H Al Haris Kukuhkan LSM Merangin Bersatu

Selasa, 23 Februari 2016 | Februari 23, 2016 WIB Last Updated 2016-04-27T21:23:30Z
Bangko-Bupati Merangin H Al Haris kemarin (22/2) mengukuhkan kepengurusan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Merangin Bersatu. Pada acara yang berlangsung di Biduk Amo Bangko itu, dikukuhkan sebagai ketua Subhan.
Dikatakan bupati, bersatunya LSM di Kabupaten Merangin berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan dan tujuan. ‘’Pengukuhan LSM Merangin Bersatu ini sangat penting dan ini merupakan langkah yang baik,’’ujar Bupati.
LSM Merangin Bersatu jelas bupati, merupakan mitra Pemkab Merangin. Bupati mengajak LSM Merangin Bersatu untuk membantu Pemkab Merangin, dalam memberantas bahaya Narkoba yang akhir-akhir ini cukup meresahkan.
Selain itu, LSM Merangin Bersatu juga harus berperan dalam membasmi keberadaan praktek prostitusi yang banyak terselubung di berbagai penjuru Merangin. Ada praktek prostitusi yang berkedok salon, warung remang-remang maupun tempat-tempat kost.
‘’Paling penting, LSM harus memerankan fungsinya sebagai sosial kontrol terhadap berabgai kegiatan program pembangunan. Jika ditemukan adanya kejanggalan, mari kita duduk bersama guna meluruskannya,’’terang Bupati.
Pada acara yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Merangin Isnedi dan ratusan undangan dari perwakilan LSM di Kabupaten Merangin tersebut, bupati juga mengatakan LSM sebagai lembaga kontrol sosial tentunya harus membantu masyarakat.
‘’Bantu masyarakat menangani dan mengakselerasikan segala bentuk kepentingan sosial yang kerap terjadi pada semua aspek kehidupan bermasyarakat. LSM milik masyarakat dan bekerja untuk masyarakat,’’jelas Bupati. (teguh/humas)
×
Berita Terbaru Update