Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Gantikan Benitez, Zidane Masuk Jajaran Pelatih Muda di Madrid

Rabu, 06 Januari 2016 | Januari 06, 2016 WIB Last Updated 2016-04-27T21:23:30Z

Liputan6.com, Madrid - Pemain legenda Prancis, Zinedine Zidane resmi menangani Real Madrid. Dia menggantikan Rafael Benitez yang baru saja dipecat manajemen. Zidane bukan orang asing di tubuh Madrid.

Zidene merupakan pemain Los Galacticos periode 2001 hingga 2006. Ketika itu, Zidane datang dari Juventus dengan status pemain termahal di dunia. Setelah pensiun, Zidane lebih banyak berkecimpung di dunia pelatih. Ketika Carlo Ancelotti duduk di kursi pelatih, pemain asal Prancis ini menjadi asisten pelatih. 2013-2014. Mulai 2014, dia bertanggung jawab di Madrid B.


Resmi ditunjuk menjadi pelatih Madrid, Zidane; yang kini berusia 43 tahun menjadi pelatih termuda ke-2 dalam 10 tahun terakhir. Pelatih termuda Madrid hingga kini masih dipegang Juan Roman Lopez Caro yang memimpin Madrid di usia 42 tahun.

"Saya bangga bisa memperkenalkan Zidane sebagai pelatih baru kami," kata Presiden Madrid, Florentino Perez sebagaimana dikutip dari Reuters.

Seperti prediksi semula, Zidane menjadi kandidat kuat suksesor Benitez. Ikon Piala Dunia 1998 ini diperkenalkan sebagai pelatih baru di ruang jumpa pers Santiago Bernabeu.

Zidane juga menjadi pelatih Prancis pertama di Madrid. Resmi menjadi pelatih baru Madrid, Zidane memulai tugasnya memimpin tim ketika menghadapi Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/1/2016). Madrid kini menempati peringkat 3 klasemen La Liga dengan 37 poin.

"Ini menjadi hari bersejarah bagi saya. Saya sangat senang, dibanding ketika meneken kontrak sebagai pemain di sini," sambung Zidane.


×
Berita Terbaru Update