Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Wakil Ketua MKD Janji Mundur jika Sidang Tertutup

Minggu, 13 Desember 2015 | Desember 13, 2015 WIB Last Updated 2016-04-27T21:23:32Z
 Surabaya: Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Junimart Girsang memastikan sidang dugaan pelanggaran etik Ketua DPR RI Setya Novanto alias Setnov akan digelar terbuka. Sidang lanjutan tersebut akan kembali digelar pada, Senin 14 Desember 2015 besok.

"Kami ingin buktikan kepada publik bahwa MKD serius dan tidak apapun yang disembunyikan terkait kasus tersebut," kata Junimart saat menghadiri pengukuhan gelar Guru Besar Mohammad Saleh, di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Sabtu (12/12/2015).

Menurut Junimart, salah satu orang yang meminta agar sidang berjalan terbuka adalah dirinya sendiri. Junimart tidak ingin menuruti permintaan Setnov yang meminta agar sidang digelar tertutup.


"Dengan sidang terbuka itu nanti merupakan kesempatan menunjukkan marwah MKD," jelasnya.

Bahkan, Junimart menyatakan siap mundur dari jabatannya jika sidang digelar tertutup.‎ "Kalau sampai sidang digelar tertutup lagi, saya pastikan saya mundur dari MKD," tegas dia.

Junimart berharap dengan sidang terbuka untuk publik itu, masyarakat dapat mengetahui langsung proses sidang. ‎Menurut dia, tidak ada alasan sidang digelar tertutup.

‎"Kami harap semua pihak terbuka dalam memberikan keterangan saat sidang nanti," pungkas dia.( Sumber Metro)

×
Berita Terbaru Update