Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pelantikan Gubernur Terpilih Tunggu Petunjuk Mendagri

Jumat, 18 Desember 2015 | Desember 18, 2015 WIB Last Updated 2016-04-27T21:23:32Z
JAMBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi telah usai menggelar pleno rekapitulasi perolehan suara Pilgub Jambi yang digelar 9 Desember lalu. Hasilnya, pasangan Zumi Zola-Fachrori Umar berhasil mengungguli pasangan Hasan Basri Agus-Edi Purwanto.

Berdasarkan hasil pleno KPU Provinsi Jambi, pasangan Zola-Fachrori berhasil meraih 986.497 suara, sedangkan HBA-Edi mendapat 639.075 suara. Total suara sah berjumlah 1.607.572.

Sementara itu untuk jadwal pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih, masih menunggu petunjuk lebih lanjut. Pasalnya, pelantikan rencananya akan dilakukan oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo.

“Kita masih menunggu petunjuk dari Mendagri,” kata Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi, Yazirman, Jumat (18/12).

“Sudah kita konfirmasi, tapi memang belum ada kepastian. Kan tidak mungkin juga setiap hari ditanya terus,” ujarnya lagi.

Sementara itu komisioner KPU Provinsi Jambi, M Sanusi, mengatakan sesuai tahapan pihaknya hanya mengantarkan hingga ke pengusulan ke Mendagri. Terkait pelantikan, Sanusi mengatakan sepenuhnya menjadi kewenangan Mendagri.

“Kita hanya mengusulkan berkas setelah ditetepkan Cagub terpilih,” ujarnya.

×
Berita Terbaru Update