Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Akhirnya HBA -EP Keok,ZZ-Fachrori Menang Telak

Kamis, 10 Desember 2015 | Desember 10, 2015 WIB Last Updated 2016-04-27T21:23:32Z
Charta Politika: HBA-Edi 39,9 Persen, Zola-Fachrori 61,1 Persen

JAMBI -MF. Semua Lembaga Suvey telah meriliskan hasil survey, pasangan ZZ- Fachrori mampu mengungguli pasangan Incumbent HBA -Edi pada pilgub Jambi ,
Bahkan hampir seluruh kabupaten dan Kota di Propinsi Jambi menjadi milik pasangan nomor urut 2 ini, sementara pasangan HBA -EDI hanya mampu unggul dibeberapa kabupaten itupun hanya dalam persentase kecil , hal dapat dikatakan HBA keok , semnetara ZZ -Fachrori menang telak

 Berdasarkan hasil hitungan cepat yang dilakukan oleh lembaga survei Charta Politika terhadap Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi, pasangan Zumi Zola-Fachrori Umar berhasil mengungguli Hasan Basri Agus (HBA)-Edi Purwanto, dengan persentase 61,9 persen berbanding 39,9 persen.

Dari hitungan cepat Charta Politika, HBA-Edi menang di Kabupaten Kerinci, Merangin, dan Sarolangun. Sementara itu Zola-Fachrori, menang di Kabupaten Tanjabtim, Tanjabbar, Muaro Jambi, Batanghari, Tebo, Bungo, Kota Jambi, dan Sungai Penuh.

Di Kerinci, HBA-Edi meraih 53 persen suara, sedangka Zola-Fachrori 47 persen. Kemudian di Merangin, HBA-Edi unggul dengan raihan 54 persen suara berbanding 46 persen milik Zola-Fachrori. Adapun di Sarolangun, HBA-Edi meraih 71 persen suara, sedangkan Zola-Fachrori hanya 29 persen.

Sementara itu di Batanghari, Zola-Fachrori meraih 60 persen suara, HBA-Edi 40 persen. Di Bungo, Zola-Fachrori merangin 69 persen suara, HBA-Edi mendapat 31 persen.

Kemudian di Sungai Penuh, Zola-Fachrori hanya unggul tipis dari HBA-Edi, dengan persentase 51 persen berbanding 49 persen. Zola-Fachrori menang telak di Muaro Jambi, dengan raihan 76 persen suara, berbanding 24 persen milik HBA-Edi.

Selanjutnya di Tanjabbar, Zola-Fachrori mendapat 67 persen suara, HBA-Edi 33 persen. Di Tanjabtim dan Tebo, Zola-Fachrori masing-masing mendapat 71 persen suara, HBA-Edi 29 persen. Sedangkan di Kota Jambi, HBA-Edi meraih 64 persen suara, HBA-Edi 36 persen.
Penulis : Debby
Editor  : Asmadi
×
Berita Terbaru Update