Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

10 Paket Sabu-sabu Ditemukan di Lapas Tebo

Jumat, 16 Oktober 2015 | Oktober 16, 2015 WIB Last Updated 2016-04-27T21:23:48Z
MUARATEBO –MF  Peredaran narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Muara Tebo memprihatinkan , pengawasan  harus lebih ditingkatkan. Sebab, baru beberapa bulan lalu, narkotika jenis sabu-sabu seberat 3 gram ditemukan,
Kini (9/10), sekitar 10 paket sabu-sabu kembali ditemukan di Lapas tersebut. “Siapa pemiliknya masih kita selidiki,” ujar Kasat Narkoba Polres Tebo, AKP Argun Rohim.
Dikatakan, 10 paket tersebut ditemukan saat petugas lapas mengadakan razia rutin di ruangan masyarakat binaan narkoba, sekitar pukul 11.00. "Ada dua lokasi, di bawah rak dan di sudut kamar. Jumlah kecilnya sekitar 10 ji atau 10 paket," ujarnya.
Selain mengamankan barang bukti, pihaknya juga membawa 10 orang masyarakat binaan yang ada di dalam ruangan ke Polres Tebo untuk penyelidikan lebih lanjut. "Nanti akan kita lakukan tes urin terhadap 10 orang masyarakat binaan tersebut," ujarnya.
Kepala Lapas Kelas II B Muara Tebo, Marten mengatakan, sesuai SOP, begitu ditemukan paket narkoba, razia langsung distop dan sterilkan ruangan. “Langsung koordinasi dengan pihak kepolisian," ujarnya.
Marten mengatakan banyak faktor yang menyebabkan narkoba bisa masuk ke lapas. Salah satunya dari blusukan, dilempar pakai bola dari luar ataupun pakai burung Merpati. "Yang jelas kita akan terus melakukan razia untuk memberantas peredaran narkoba di lapas," tandasya
×
Berita Terbaru Update